NAMA : AKROMAL UMAM, S.Pd.I
MAPEL : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
ALAMAT : PASAR BARU LABUHAN MARINGGAI
A.
Kompetensi Inti
·
KI-1:Menghayati dan
mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
·
KI-2: Menghayati
dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong,
kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam
berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan,
keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara,
kawasan regional, dan kawasan internasional”.
·
KI 3: Memahami,
menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan
metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan,
kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta
menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai
dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
·
KI4: Mengolah, menalar,
dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan
dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan
kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan
B.
Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
1.1 Terbiasa
membaca al-Qur’an dengan meyakini bahwa taat pada aturan, kompetisi dalam
kebaikan, dan etos kerja sebagai perintah agama
|
·
Terbiasa membaca
al-Qur’an dengan meyakini bahwa taat pada aturan, kompetisi dalam kebaikan,
dan etos kerja sebagai perintah agama
|
2.1 Bersikap
taat aturan, tanggung jawab, kompetitif dalam kebaikan dan kerja keras
sebagai implementa-si dari pemahaman Q.S. al Maidah/5: 48; Q.S. an-Nisa/4:
59; dan Q.S. at-Taubah /9: 105 serta Hadis yang terkait
|
·
Bersikap taat
aturan, tanggung jawab, kompetitif dalam kebaikan dan kerja keras sebagai
implementa-si dari pemahaman Q.S. al Maidah/5: 48; Q.S. an-Nisa/4: 59; dan
Q.S. at-Taubah /9: 105 serta Hadis yang terkait
|
A.
Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik
diharapkan dapat:
1. Terbiasa membaca al-Qur’an dengan meyakini
bahwa taat pada aturan, kompetisi dalam kebaikan, dan etos kerja sebagai perintah
agama
· 2. Bersikap taat aturan, tanggung jawab,
kompetitif dalam kebaikan dan kerja keras sebagai implementa-si dari pemahaman
Q.S. al Maidah/5: 48; Q.S. an-Nisa/4: 59; dan Q.S. at-Taubah /9: 105 serta
Hadis yang terkait
3. Membaca Q.S. an-Nisā'/4: 59, Q.S.
al-Māidah/5: 48, Q.S. at-Taubah/9: 105 sesuai dengan kaidah tajwĩd dan makhrajul h
B.
Materi Pembelajaran
v Q.S. al Maidah/5: 48;Q.S. an-Nisa/4:
59; dan Q.S. at Taubah /9: 105.
·
Model-model jenis
cara membaca indah Q.S. an-Nisā'/4: 59, Q.S. al-Māidah/5: 48, dan Q.S.
at-Taubah/9: 105 sesuai dengan kaidah tajwĩd dan makhrajul huruf.
·
Makna isi Q.S.
an-Nisā'/4: 59, Q.S. al-Māidah/5: 48, dan Q.S. at-Taubah/9: 105 sesuai dengan
kaidah tajwĩd dan makhrajul huruf; dengan menggunakan ICT.
·
Makna hadis yang
berkaitan dengan taat, kompetisi dalam kebaikan, dan etos kerja.
·
Asbabunnuzul, hikmah dan manfaat yang
terkandung pada Q.S. al Maidah/5: 48;Q.S. an-Nisa/4: 59; dan Q.S. at Taubah /9: 105 serta hadis terkait
klik dibawah ini untuk melihat materi pertama
https://akromalumam.blogspot.com/2020/07/membangun-bangsa-melalui-perilaku-taat.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar